Jumat, 24 Januari 2020

Jomblo Bukan Kutukan, Tapi Cobaan

Foto Penulis
Oleh : Abdurrahman (Bahan Bacaan Untuk Kaum Kekinian)

Kehidupan ngejomblo memang tidak mengasikan, disaat teman-teman kita sedang malam mingguan, ehhh... malah kita tiduran di rumah, atau ngumpul-ngumpul sesama kaum Jomblo agar malam yang penuh dengan penyiksaan dapat dilalui tanpa kegalauan.

Apalagi melihat teman sebaya atau teman akrab bergandenga tangan dengan si pacar, rasanya gimana yaaa..!! Untukmu yang hidup kesepian.

Belum lagi dapat bulian dari teman-teman, pertanyaan yang menyiksa "Kapan nikah," seakan neraka sudah sejengkal diatas kepala, saking panasnya ingin menjambak teman yang bertanya, bagaimana mau menikah, pacar aja belum punya.

Tapi percayalah sesungguhnya Jomblo bukanlah Kutukan dari tuhan, melainkan hanyalah cobaan kepada kita yang malas mencari pasangan.

Jangan pesimis karna kekurangan, tetaplah berusaha menjadi yang terbaik dimata wanita, mencari sedikit sensasi juga tidak apa-apa yang penting nanti laku dipasarkan.

Standar kegantengan atau kecantikan bukanlah hambatan, sebab ganteng atau cantik sifatnya relativ, jangan dibawa pusing, carilah solusi untuk menutupi kekuranganmu.

Wanita mempunyai beberap karakter, dan tipe cowo masing-masing, carilah yang sesuai dengan gayamu. Asalkan baik menurutmu kenapa tidak, sikat aja.

Teman-teman yang jomblo juga harus bersyukur karna sang pencipta sedang menjauhkanmu dari dosa dan maksiat, kenapa harus malu, jomblo itu ibarat puteri malu baru di sentuh aja udah malu, tetaplah ceria walau didepanmu ada teman sendiri yang sedang bermesraan dengan kekasihnya, walau dia anggapmu sebagai lalat pengganggu namun tidak apalah, karna yakin saja kau sedang di uji oleh tuhanmu dengan cobaan agar jauh dari kemaksiatan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Unordered List

Theme Support